Saturday, March 11, 2017

Yang Kusuka dari Amerika

Daily nates today : recommended environmental health film ..
(seri catatan harian 04/09/2012)


Daily nates today : recommended environmental health film ..
Satu hal yang pasti kusuka dari Amerika adalah filmnya .... selain tentu microsoft, google, dan boeing-nya. Sementara sederet hal lain yang tidak kusuka dari dia,selalu kehadiran mereka di banyak negeri dengan konflik dan perangnya, juga mahalnya CD asli windows 8 mereka ..... he3 .. Dan film erin brockovich, sebagaimana rekomendasi pak Wahyu "pengampu hukum lingkungan kita, hanya sebagian kecil wajah film Amerika yang gamblang merepresentasikan budaya, perjuangan hukum lingkungan, dan sentuhan kemanusiaan yang diracik apik khas sentuhan hollywood, dengan sentilan kuat pada sisi kemanusiaan dan detail plot film.
masih di bandungan Semarang

Erin Brockovich (lahir 22 Juni 1960), adalah seorang aktivis lingkungan berkebangsaan Amerika yang memenangkan gugatan atas kasus pencemaran air minum di California oleh Pasific Gas and Electric Company. Sekarang dia bekerja sebagai presiden Brockovich Research and Consulting dan konsultan untuk Girardi and Keese. Erin Brockovich juga menjadi inspirasi untuk film peraih Oscar yang berasal dari kisah nyata, yang menggunakan namanya sebagai judul film, Erin Brockovich. Julia Roberts memerankan Erin sebagai tokoh utama. Film tersebut dinominasikan untuk 5 piala Oscar, Aktris Utama Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, Direktur Terbaik, Gambar Terbaik, Penulisan Naskah Terbaik. Julia memenangkan penghargaan untuk Aktris Utama Terbaik (Wikipedia).

Tahukah kita (post graduate kesling UGM) bahaya penggunaan Chromium Hexavalent yang dipersoalkan dalam film ini, sehingga erin brockovich berhasil memenangkan gugatan (atas PG&E) terbesar dalam sejarah pengadilan Arbitrasi Amerika Serikat ... ? (tugas baru Prof Sukandarrumidi ... bahas ...!!”

0 comments:

Post a Comment

Join, please